Aplikasi Android Favorite (1): Go SMS Pro

Halo Para Penikmat Thegeom.com, kali ini ane mau berbagi pengalaman alias share tentang aplikasi atau program Android yang ane pakai dan ane sukai. Walau mungkin ane nggak memanfaatkan semua fitur di aplikasi tersebut, tapi setidaknya ada beberapa fitur yang dapat digunakan atau mungkin dapat diandalkan. Rencananya sih postingan kali ini adalah petikan yang pertama dari beberapa aplikasi tersebut. Ok, kita mulai saja..
GO SMS Pro
Aplikasi ini adalah aplikasi untuk berkirim pesan, terutama SMS atau short message service. Namun, ada beberapa fitur yang ane sukai di dalamnya, diantaranya :
1. Aplikasi ini mempunyai widget yang bisa kita pasang di halaman depan Android kita. Maksudnya supaya kita bisa lebih mudah membaca dan mengelola SMS yang masuk ke nomor / handphone kita.
2. Notifikasi SMS masuk yang oke punya, dimana SMS yang masuk dapat ditampilkan dalam jendela pop up yang muncul di screen kita. Dan cakepnya lagi, kita bisa melakukan tindakan (Ciee..) terhadap SMS tersebut di jendela pop up tersebut itu juga. Misal : membalas (reply), forward, delete langsung, atau pun hanya sekedar menutup (close) jendela pop up.
3. Oh ya, aplikasi ini free lho! Walaupun ada tulisan ‘pro’, tapi aplikasi ini bener bener 100% free alias gratis. Asyiikk..
4. Threaded view, artinya SMS yang masuk ditampilkan per akun / nomor hp, secara vertikal seperti kita kalau sedang chatting. Sepertinya sih ini sudah jadi fitur standar sekarang ini, tapi daripada ada yang bertanya tanya, ane sebutkan saja disini, apalagi memang fitur ini juga fitur kesenangan ane.
5. Schedule message, artinya bisa untuk membuat SMS yang pengirimannya bisa disetel waktunya. Misal buat SMS ulang tahun yang bisa diatur agar dikirim pas tanggal dan waktu lahir si doi..bayangkan kalau jam lahirnya jam 01.58 wib, apa Anda mau begadang hanya untuk mau ngirim SMS ke dia? Gunakan aja schedule SMS disini, gampang and gak ribet. Hehehe..
6. SMS rahasia. Bisa juga lho aplikasi ini buat simpan SMS rahasia Anda, caranya dengan memanfaatkan fitur Private Box. Kali aja ada SMS yang ingin disimpan and keep it secret, misalnya SMS dari Internet / SMS banking yang tidak ingin dilihat orang lain, including istri / misua. Tinggal tekan agak lama di nomor hp nya, sampai muncul menunya, tekan pada ‘sent to private box’ untuk menyimpan ke dalam kotak rahasia / pribadi. Oh ya, Anda akan diminta untuk memasukkan password (atau memasang password untuk pertama kali). Kalau ada SMS yang datang Gimana? Nanti akan ada notifikasi tertentu yang menandakan ada SMS masuk dari nomor SMS Banking tersebut. Ehem Ehem, kira kira nomor SMS banking yang mana ya yang masuk di tanggal tua!? :D
7. Masih Kurang? Gimana kalau ternyata aplikasi ini punya plugin yang bisa Anda gunakan untuk messaging di Facebook Chat Anda..? Keren gak tuh !? Keren lah.. Nah, untuk bisa connect ke fb chat akun kita, tinggal install aja free pluginnya di Google Play Store.. Cobain ya..!
8. Kita juga bisa messaging pakai layanan Go SMS Pro sendiri, semacam jalur / aplikasi chat yang lain lah, kayak WhatsApp, Viper atau yang lainnya. Syaratnya, harus sama sama dah install Go SMS Pro ini ya.. Kalau fitur yang ini, jujur ane belum pernah coba jadi nggak bisa cerita banyak.
9. Ada Emoji juga lho. Itu, semacam smiley atau emoticons yang dah jamak digunakan sekarang ini.
10. Apalagi ya!? Dah sono install dulu deh kalau pingin tau and merasakan sendiri.. Ntar, komen disini ya pengalamannya..

Thank you for reading.. Dibikin via WordPress for Android pakai keyboard yang bisa swype.
(mudah mudahan ane bisa cerita tentang swype di Android, yang menurut ane sangat membantu dalam mengetik atau bikin seperti postingan begini panjang di Android)

Related Post :



2 Comments

  • seo
    3 Nov 2013 | Permalink | Reply

    Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin

    • mervandi
      3 Nov 2013 | Permalink | Reply

      Hi, thank you for your very valuable comment :2thumbup
      yes, it is true that I don’t use the SEO right now, but I might have installed the plugin you talked about before, just didn’t try to maximize it.
      I should learn SEO now. Thank you for the info. I’ll check it there right away. :thumbup
      :salaman

Leave a comment

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Your email is never shared. Required fields are marked *

CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco